\ laute65: 23 September 2012

Benarkah Cowok Perokok Alat Kelaminnya Lebih Kecil ?


Siapa yang tidak kenal rokok?.
Rokok selama ini identik dengan masalah impotensi pada laki-laki. Kini sebuah studi menemukan penis dari laki-laki yang merokok cenderung lebih kecil ketimbang non-perokok.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di University of Kentucky para peneliti menilai kehidupan seks dari para partisipan dengan skala 1-10. Ditemukan laki-laki yang merokok rata-rata memiliki kehidupan seks yang lebih rendah ketimbang non-perokok.

Sementara itu ada pula beberapa bukti lain yang menunjukkan rokok mempengaruhi ukuran ereksi, serta penis dari orang yang merokok secara signifikan lebih kecil dibandingkan dengan orang yang tidak merokok.

"Selain merusak pembuluh darah, merokok juga dapat menyebabkan kerusakan jaringan penis itu sendiri sehingga kurang elastis dan mencegah peregangan," ujar Irwin Goldstein, MD, urolog dari Boston University Medical Center, seperti dikutip dari Menshealth, Sabtu (29/9/2012).

Jika hal ini terus menerus terjadi maka pada akhirnya bisa menyebabkan impotensi. Bahan kimia beracun dari rokok akan masuk ke pembuluh darah di tubuh yang nanti berkontribusi terhadap impotensi.

Meski begitu rokok tidak hanya menyebabkan masalah pada penis saja tapi juga mempengaruhi sperma. Rokok telah terbukti menyebabkan kelainan produksi sperma seperti jumlahnya yang berkurang serta membahayakan mortilitas atau kemampuan sperma untuk bergerak.

Jika sperma bergerak lambat maka ia akan menghadapi kesulitan untuk memasuki lendir serviks dan menembus kulit luar dari sel telur, akibatnya ia tidak bisa bergerak dan tidak mampu membuahi sel telur.

Untuk itu jika seorang laki-laki ingin memiliki kehidupan seksual yang memuaskan serta ukuran penis yang tidak mengecil, maka saran yang terbaik adalah berhenti merokok, olahraga serta pola hidup yang sehat.


sumber.detik health

Memperbaiki Laptop Toshiba Satellite Pro C640

Hari ini ada teman sekantor datang sambil tenteng2 laptop kesayangannya,trus bilang dengan logat kendarinya"tolong pi kasian liatkan laptopku,dia bunyi-bunyi trus tdk mau terbuka windowsnya"..sy balik bilang iyalah pasti bunyi toh orang di dalam ada kipasnya,ternyata setelah sy tekan tombol powernya sesaat memang tdk ada bunyi-bunyi yang mencurigakan baru setelah sekitar 2 menit keluar bunyi beeeeeeeeeeeep,beeeeeep..cukup lama juga bunyi beepnya hilang.tapi memang widows tidak mau loading seperti pengakuan temanku tadi....di sini sy mulai curiga sama RAM nya..ya..mulai deh buka penutup RAM yang juga sekalian penutup Hdd,iseng sy raba Hdd nya lumayan panas juga,menurut pengalaman ini suhu Hdd terlalu tinggi.Setelah RAM terlepas dari soket trus kaki RAM nya saya bersihkan dengan penghapus pensil,yakin sudah bersih RAMnya saya pasang kembali.sekarang saatnya tes hasilnya,dengan sedikit kesal bunyi beepnya muncul.mulai Deh putar otak,lumayan pusing juga,Oh iya menurut pengakuan Teman ini RAM baru di ganti dengan yang 2GB yang standarnya 1GB,akhirnya sy putuskan untuk mencoba RAM lama,tapi tetap saja masih ndak ngaruh.Beeeeeeep.beeeeep,beeeeeeeep...bunyi ini belum mau hengkang juga.sambil mengamat-amati laptop yang masih bernyanyi,sy iseng menekan-nekan keyboar agak curiga juga,timbul pertanyaan koq pada saat menekan-nekan tombol di keyboard ada kalanya bunyi beepnya hilang,stelah sy ulangi menekan-nekan ternyata benar suara itu memang kadang kala hilang.Langsung deh,matikan laptop,buka keyboard,trus colok keyboard yang biasa sy pake di PC yang ujungnya USB,sekarang tekan tombol power sambil deg-degan...creeeeeeeng laptop berjalan normal,bunyi beebnya hilang.Oh,ternyata keyboarnya toh yang bermasalah,yang jadi masalah baru adalah dimana mendapatkan keyboard toshiba di kendari ini,maklum kota kecil semua serba terbatas.demikian pengalaman hari ini,semoga bermanfaat.

Chek Antenna KTV CH32 UHF

Hari ini besama rekan kerja Mulai lagi aktifitas setelah lama tdk mengecek kondisi antenna KTV...Aaaahhh,terasa pegal dan sedikit gemetar juga persendian di tempurung kaki,ya lama nggak manjat Lagi.tapi rasa letih manjat Tower SST 62m sedikit terobati setelah sampai di Top,melihat kota Kendari sore hari...indah juga ternyata.
Istirahat sejenak,setelah sampai di top
Mulai mengecek power divider
ini nih penampakan Kota kendari
rekan yang baru nyampe juga
Antenna KTV 8 bay buatan si Andrew

PERBAIKAN DAN PERAWATAN DIFFERENTIAL(GARDAN)


TIPS PERBAIKAN DAN PERAWATAN DIFFERENTIAL(GARDAN) PADA MOBIL

Gardan mobil biasanya di rawat olek pemiliki mobil lewat jasa servis / bengkel mobil. Tapi tidak menutup kemungkinan para pemilik mobil tersebut mencoba mengecek bahkan mungkin merawat gardan itu sendirian. bisa mungkin belajar dari buku. Yang pasti karena posisi gardan ada di bawah mobil dimana kemungkinan banyak kerusakan ada pada komponen mobil yang satu ini maka kita butuh melakukan suatu perawatan tertentu. Untuk info tipsnya kita bisa baca bersama di bawah ini.




1. Real Axle Housing, bagian ini dapat dikatakan sebagai tumpuan berat muatan mobil, karena letaknya dibagian roda belakang, khusunya pada mobil muatan atau minibus. Pada mini bus jarang ditemukan bagian ini bengkok, kalaupn terjadi bengkok maka hal itu disebabkan oleh tabrakan. Pada truk sering ditemukan bagian ini bengkak. Hal ini disebabkan oleh muatan yang melebihi kapasitan. Bengkoknya bagian ini akan merusak as roda bahkan berusak pula gigi gardan. Untuk menghindari hal ini maka dalam memberikan muatan pada mobil harus memperhatikan kondisi per balakang. Kalau per sampai menyentuh menyentuh differential housing, resiko bengkok sangat besar.

2. Gasket. Sebagai bagian untuk menghambat kebocoran oli gardan bagian ini juga penting. Kalau bocor akan mengakibatkan pelumasan pada gigi gardan tidak sempurna yang buntutnya kerusa kan pada gigi gardan. Gunakan gasket standard atau kertas gambar, jangan menggunakan karton tebal.

3. Differntial Carrier. Gigi differential dipasangkan pada bagian ini. Untuk penyetelan ulang atau penggantian gigi baru bagian ini dilepaskan dari differential housing. Setelah dibersihkan dari sisa-sisa oli lalu dipasangkan pada tanggem. Untuk membongkar dan menyetel bagian ini perlu petunjuk khusus.
4. Differential Ring Gear and Drive Pinion gear Kit. Dinamakan kit karena untuk memperbaiki differential cukup dengan mengganti bagian-bagian ini. Pada beberapa merk mobil banyak barang tiruan. Harganya selisih jauh. Walaupun tidak semua barang tiruan itu buruk namun Anda perlu berhati- hati untuk membeli kit ini. Repotnya pula umumnya toko tidak mau menerima kembali gigi yang sudah dicoba, walaupun pada penyetelan masih bunyi. Maka lebih baik membeli yang orisinil. Untuk lebih aman lagi, kendaraan Anda bawah ke bengkel dealer karena mereka akan memasangkan yang orisinil dan memberikan jaminan untuk suatu jangka waktu atau kilometer tertentu. Karena harga kit differential itu mahal maka sangat disarankan untuk tidak mudah memutuskan untuk membongkar kalau mendengar suatu gejala bunyi. Untuk memastikan lebih baik Anda mencoba dengan menjalankan mobil pada jalan datar. Pada kecepatan 40 samapi 80 kilometer/jam, perhatikan; kalau gigi gardan rusak maka pada setiap menambah kecepatan ada bunyi dan waktu melepaskan pedal gas model bunyi pertama hilang dan muncul model bunyi kedua. Bunyi juga bisa disebabkan oleh rusaknya bearing roda dan permukaan ban. Bunyi yang ditimbulkan oleh kedua bagian ini lain dan sangat jelas pada saat kecepatan 80 sampai 100 km/jam gigi transmisi Anda freekan.

Sangatlah penting sebelum membongkar bagian ini, mengadakan penelitian yang saksama. Kurangnya pengalaman bisa mengakibatkan usaha perbaikan tidak menemui hasil yang diinginkan. Maka pemeriksaan penyebab bunyi seperti ban dan bearing roda serta bunyi knalpot perlu diteliti satu persatu. Melanjuti tulisan minggu lalu tentang judul ini maka kita perhatikan kembali urutan gambar minggu lalu.

5. Bagian dari differetian carrier ini untuk mengancing salah sisi dari bearing ring gear. Ulir pada bagian ini memudahkan mintir menyetel bidang singgung dengan drive pinion. Hasil penyetelan dari bagian ini tidak bisa langsung jadi karena kalau tampak bidang yang bersinggungan tidak baik maka penyetelan harus diulangi dari pertama lagi yaitu melepaskan drive shaft. Ini hanya sekedar suatu gambaran singkat rumitnya penyetelan differ ential mobil.

6. Kedua bearing yang mengancing drive shaft ini harus diganti kalau waktu membongkar tampak ada titik- titik hitam atau sudah berwarna kehitaman karena dengan tetap menggunakan bearing seper ti ini hasil penyetelan yang sudah baik akan berubah menjadi kendor lagi dan mempercepat keausan bahan bearing, akibatnya akan membuat drive shaft maju dan mundur dan merusak bidang singgung antara ring gear dengan drive gear.

7. Oil seal yang terletak di bagian ujung dari dari differential housing ini berfunggi mencegah agar oli tidak habis. Kalau Anda menemukan di sekitas bagian ini ada basah akibat rembesan oli sebaiknya segera mengganti seal baru. Lepaskan propeler shaft dan kendurkan mur yang mengancing drive gear. Untuk melepaskan mur ini harus menggunkan kunci momen. Perhatikan untuk sampai bisa kendur membutuhkan momen berapa kg/cm2. Hal ini penting untuk waktu pemasangan kembali. Kekerasannya harus sama. Karena beda besarnya maka kekerasan pengancingannyapun berbeda. Kalau Anda ragu-ragu sebaiknya bertanya ke dealer merk mobil tersebut.Memesangkan seal ini harus duduk dengan baik dan rata. Bersihkan differential carrier sehingga waktu seal masuk tidak terjadi kebocoran. Boleh juga menggunakan sedikit cairan gasket pada sisi luar dari seal. Pada mobil yang sudah tua, bisa terjadi bahwa walaupun prosedur pemasangan sudah betul tetapi oli tetap bocor. Selanjutnya perlu memperhatikan Universal Joint Flange.

8. Universal joint flange ini adalah bagian yang meneruskan putaran propeler shaft ke differential disampinng itu ia juga berfungsi sebagai penyumbat agar oli tidak keluar. Bagian ini selalu berputar sesuai dengan putaran proper shaft. Walaupun terbuat dari baja ia juga aus termakan oleh seal yang terpasang pada ujung differential carrier. Hal inilah yang menyebabkan oli terus keluar walaupun sudah mengganti dengan seal baru. Untuk mengatasi kondisi seperti ini biasanya montir melepaskan per yang ada pada seal dan mambuatnya menjadi lebih pendek. Sepintas lalu bisa mengatasi tetapi tidak tuntas, karena karet dipaksa menyesuikan dengan bagian yang sudah menyecil. Tindakan yang paling aman tentu dengan mengganti flange baru. Penulis menyrankan lakukan 2 tindakan: Pertama, seal baru pemasangannya tidak tepat pada dudukan seal yang lama. Artinya digeser maju atau mundur sekitar 1 mm. Kedua sisi dalam flange dibuat lebih pendek 1 mm juga atau menempatkan satu ring baja setebal 1 mm (harus ring baja) pada ujung dalam. Tindakan ini juga dimaksudkan untuk menggeser bidang yang sudah aus tidak lagi bersinggungan dengan seal. Dengan tindakan ini hasilnya lebih bagus.

9. Differential pinion atau montir menyebutnya gigi satelit. Gigi ini yang mengatur supaya pada saat mobil menikung kecepatan roda kiri dan kanan bisa saling menyesuikan diri. Roda pada sisi sudud dalam harus lebih lambat putarannya dibandingkan dengan putaran bagian luar. Keausan pada gigi ini biasanya menimbulkan gejala pada saat mobil mau berangkat atau pada saat berjalan kalau mau menambah kecepatan atau memperlambat ada bunyi akibat kelonggaran. Ini bisa disebabkan oleh ausnya as pinion atau specer. Montir biasanya mengatasi dengan mengganti as baru dan memberi lapis lebih tebal pada side gearnya.

10. Mur pengancing drive shaft ini sering kurang diperhatikan. Tidak terlintas untuk memeriksa apakah masih terkancing dengan baik terutama pada mobil muatan. Kalau mur ini kendor akan menga kibatkan drive shaft bergerak maju dan mundur. Akibat dari gerak na ini maka terjadilah perubahan bidang singgungan pada ring gear dengan drive shaft. Mula- mula akan terjadi bunyi dengung dan suatu saat bahkan gigi- gigi di dalam differential bisa rontok.Sangat dianjurkan pada truck besar setiap 3 sampai 6 bulan memer iksa kekerasan mur ini dan setiap tahun pada kendaraan ringan. Differntial yang terawat dengan baik bisa bertahan sampai lama dengan sendirinya tidak perlu menguras kantong Anda.
sumber:http://otomamia.blogspot.com